Dalam pertandingan F1 satu musim penuh, biasanya akan digelar di berbagai negara yang berbeda. Ini membuat balapan menjadi lebih seru dan tidak mudah untuk diprediksi. Setiap negara memiliki desain sirkuit yang berbeda-beda pula membuat setiap tim harus beradaptasi dengan kondisi cuaca, tikungan, dan permukaan tanah untuk bisa memanfaatkan kesempatan menyalip.

Begitu banyak cabang olahraga yang dikenal, permainan bulu tangkis menjadi salah satu terfavorit khususnya di Indonesia selain cabang sepak bola. Permainan ini bisa dimainkan secara tunggal (perseorangan) atau ganda (dua orang). Meski bisa dimainkan hanya untuk sekedar olahraga hiburan, tetapi memahami peraturan bulu tangkis tidak ada salahnya.Sampai saat ini, bola basket masih menjadi cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade dan pemenang terakhir dalam Olimpiade Tokyo 2020 adalah Amerika Serikat.

Turnamen sepak bola juga bertujuan untuk tujuan komersil. Tidak heran, banyak sekali kita melihat merek-merek terkenal yang terbentang di stadion sepak bola. Ini karena banyaknya pasang mata yang menyaksikan sebuah pertandingan sepak bola.Dibentuknya turnamen pertandingan bola voli ini bertujuan untuk mempersiapkan tim nasional agar maju ke kancah internasional. Proliga pertama kali digelar pada Februari hingga April, yang berujung pada partai puncak Jakarta. Piala kejuaraan edisi perdana diraih oleh tim putra Palembang Bank Sumsel Babe, sementara dari tim putri diraih oleh tim Bandung Bank BJB.Tidak semua sirkuit bisa untuk mengadakan balap F1. Setiap sirkuit setidaknya harus lulus dari inspeksi yang dilakukan FIA. Ini untuk menjaga kualitas balapan tetap terjaga dan yang terpenting keselamatan antar pebalap.Sirkuit selanjutnya datang dari negara tetangga. Sepang merupakan sirkuit yang memiliki trek lurus terpanjang dengan ukuran 920 meter. Jumlah tikungan pada trek ini sebanyak 15. Sirkuit ini akan selalu dikenang ketika Valentino Rossi yang menjadi penyebab Marc Marquez terjatuh. Selain itu, pada tahun 2011, terjadi perisitiwa kelam dimana Marco Simoncelli meninggal akibat kecelakaan yang menimpa dirinya.Ini membuat ada beberapa sirkuit yang didominasi oleh satu tim tertentu, seperti Ducati yang sangat cepat pada trek lurus memiliki keunggulan pada lintasan cepat seperti Spielberg yang berada di Austria.Sirkuit yang terakhir adalah sirkuit Sachsenring yang menjadi sirkuit terpendek dari gelaran MotoGP musim ini. Sirkuit ini terletak di kota Hohenstein-Ernstthal, Jerman. Panjang lintasan sirkuit yang paling sering dimenangkan oleh Marc Marquez ini hanya sepanjang 3,671 km saja. Sirkuit ini memang cocok dengan karakterisik motor Honda yang membutuhkan kecepatan pada tikungan.

Monza adalah sirkuit yang memiliki tikungan paling sedikit dari musim balap F1 2022. Tikungan dari sirkuit yang menjadi kebanggan Tifosi Ferrari ini hanya berjumlah 11. Sempat tidak menggelar balapan pada tahun 1980, Monza menjadi satu dari sedikit sirkuit yang tetap menggelar balap F1

Sirkuit terakhir datang dari benua Asia. Jepang memang memiliki beberapa sirkuit yang menawan seperti Mottegi dan tentunya Suzuka. Trek Suzuka memiliki panjang lintasan 5.807 km dengan jumlah tikungan mencapai 18. Meski terkenal dengan kincir angin yang dekat dengan posisi sirkuit, Suzuka dinilai sebagai sirkuit yang paling berbahaya. Ada banyak pebalap yang merenggang nyawa pada sirkut ini seperti pebalap MotoGP Keisuke Sato dan yang teranyar adalah Jules Bianchi pada tahun 2014.

Semenjak tahun balap pertama kali dimulai, banyak sekali sirkuit yang keluar masuk dalam kalender balap F1. Ada berbagai faktor yang membuat setiap musim terdapat penambahan dan pengurangan event Grand Prix seperti kesepakatan antara pihak F1 dan manajemen sirkuit, tidak layak menggelar balapan, dan bahkan karena pandemi. Berikut adalah daftar sirkut F1 terbaik sepanjang sejarah.

Sirkuit Terbaik Sepanjang Sejarah Dalam Pertandingan F1

Amerika Serikat kini menjadi salah satu kiblat permainan bola basket di seluruh dunia. Bukan tanpa alasan, Amerika memiliki banyak sekali tim dan permain terbaik yang sudah menjadi salah satu legenda basket Internasional.Kali ini, kami akan merangkum turnamen sepak bola yang paling prestisus dan memikat banyak penonton. Turnamen di bawah ini kami ambil berdasarkan jumlah penonton yang ada di stadion maupun yang menyaksikannya di layar kaca.