FIVB adalah Federasi Bola Voli Internasional yang merupakan induk organisasi internasional dari cabang olahraga voli dan berkantor pusat di Lausanne, Swiss. FIVB didirikan di Prancis pada tahun 1947. FIVB menjadi penyelenggara kompetisi bola voli bergengsi di dunia seperti Kejuaraan Dunia, Piala Dunia, dan turnamen Olimpiade yang diselenggarakan sejak tahun 1964.

Sementara untuk tim voli putri, medali emas diraih oleh negara Kuba (3 medali emas dan 1 medali perunggu), Cina (3 medali emas, 1 medali perak dan 2 medali perunggu), Jepang (2 medali emas dan 2 medali perunggu), Uni Soviet (4 medali emas dan 2 medali perak) dan Brazil (2 medali emas dan 2 medali perunggu).Permainan bola voli adalah olahraga yang paling terkenal di Indonesia. Untuk mengembangkan olahraga tersebut, Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) membentuk kompetisi professional voli tingkat nasional yang disebut Proliga. Pertandingan ini dibagi dalam 2 kategori, yaitu tim putra dan putri.

Paling terbaru adalah FIBA World Cup diselenggarakan 5 tahun sekali untuk menghindari bentrokan dengan jadawal Piala Dunia FIFA (sepak bola). Dan acara ini akan kembali digelar pada tahun 2023 nanti dengan Jepang dan China yang menjadi tuan rumah.Sirkuit ini terletak pada kota Spielberg yang menjadi markas tim KTM. Lintasan ini hanya berjarak 4,3 km saja yang menjadikan sirkuit terpendek nomor 5. Meski begitu, banyak sekali aksi yang ditunjukan para pebalap MotoGP mengingat trek ini cukup lebar. Sirkuit ini juga digunakan untuk balapan Formula 1.Sirkuit selanjutnya datang dari negara legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi. Sirkuit Mugello memiliki panjang lintasan 5,2 km yang dibangun pada tahun 1973. Sirkuit ini memiliki jumlah 15 tikungan yang membuat pebalap memiliki peluang untuk melakukan aksi salip-menyalip.Seperti yang sama-sama kita ketahui, sepak bola adalah olahraga yang memiliki basis fans terbesar di dunia. Kemeriahan ini juga ditunjukan dengan besarnya turnamen sepak bola yang diadakan. Dengan adanya kompetisi dan liga yang bergulir, tentunya para penggemar tidak akan kehabisan tontonan untuk menyaksikan tim kesayangannya.Itu lah tadi 3 turnamen bola basket yang sangat bergengsi di dunia. Namun, dari ketiga itu nampaknya sampai saat ini Amerika masih menjadi salah satu tim kuat dengan pemain-pemain kelas dunia yang adai di dalamnya. Argentina juga menjadi tim lain yang kuat beserta Rusia.Monza adalah sirkuit yang memiliki tikungan paling sedikit dari musim balap F1 2022. Tikungan dari sirkuit yang menjadi kebanggan Tifosi Ferrari ini hanya berjumlah 11. Sempat tidak menggelar balapan pada tahun 1980, Monza menjadi satu dari sedikit sirkuit yang tetap menggelar balap F1

Ini membuat ada beberapa sirkuit yang didominasi oleh satu tim tertentu, seperti Ducati yang sangat cepat pada trek lurus memiliki keunggulan pada lintasan cepat seperti Spielberg yang berada di Austria.

ATP World Tour Finals menjadi ajang penutup dari panjangnya rangkaian ATP World Tour. Ajang bergengsi ini hanya diselenggarakan sebanyak 1 kali setiap tahunnya di London pada bulan November.

Sirkuit yang terakhir adalah sirkuit Sachsenring yang menjadi sirkuit terpendek dari gelaran MotoGP musim ini. Sirkuit ini terletak di kota Hohenstein-Ernstthal, Jerman. Panjang lintasan sirkuit yang paling sering dimenangkan oleh Marc Marquez ini hanya sepanjang 3,671 km saja. Sirkuit ini memang cocok dengan karakterisik motor Honda yang membutuhkan kecepatan pada tikungan.

Deretan Turnamen Bola Basket di Dunia

ATP World Tour Finals menjadi ajang penutup dari panjangnya rangkaian ATP World Tour. Ajang bergengsi ini hanya diselenggarakan sebanyak 1 kali setiap tahunnya di London pada bulan November.Sirkuit terakhir datang dari benua Asia. Jepang memang memiliki beberapa sirkuit yang menawan seperti Mottegi dan tentunya Suzuka. Trek Suzuka memiliki panjang lintasan 5.807 km dengan jumlah tikungan mencapai 18. Meski terkenal dengan kincir angin yang dekat dengan posisi sirkuit, Suzuka dinilai sebagai sirkuit yang paling berbahaya. Ada banyak pebalap yang merenggang nyawa pada sirkut ini seperti pebalap MotoGP Keisuke Sato dan yang teranyar adalah Jules Bianchi pada tahun 2014.